SELAMAT DATANG DI DESA BEGAL KECAMATAN KEDUNGGALAR KABUPATEN NGAWI

Artikel

BERKAH RAMADHAN, BLT-DD CAIR DI AWAL BULAN RAMADHAN

24 Maret 2023 00:00:00  Administrator  95 Kali Dibaca  Berita Desa

Begal.desa.id (24/03/2023), Bantuan langsung tunai melalui dana desa (BLT-DD) adalah salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemi Covid-19 bagi warga yang kurang mampu dan belum menerima bantuan dari pusat. Pada tahun ini besaran anggaran BLT-DD sebesar 10% dari DD, dimana jumlah tersebut mampu menyerap sebanyak 38  keluarga penerima manfaat (KPM). Bertempat di Kantor Desa Begal. pada kesempatan ini bantuan disampaikan dari pihak Bank Jatim dan juga didampingi oleh Kaur Keuangan Desa bersama Kasi Kesejahteraan.

Dalam tahun anggaran 2023 ini Bantuan Langsung Tunai dibagikan untuk setiap bulan sejumlah Rp. 300.000,-. Penyaluran BLT ini dilakukan setelah turunnya dana desa  termasuk di dalamnya dana BLT. Pada kesempatan kali ini, bertepatan dengan awal Bulan Ramadhan BLT-DD dibagikan untuk 3 bulan sekaligus. Yaitu Bulan Januari, Februari dan Maret. Sehingga per-KPM berhak menerima sebesar RP 900.000,-.

Pemerintah Desa Begal berharap BLT-DD yang disampaikan dengan bertepatannya awal bulan Ramadhan mampu membantu para KPM untuk lebih siap dalam menjalani dan memenuhi kebutuhan di bulan Ramadhan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Kedunggalar-Jogorogo Km.07
Desa : Begal
Kecamatan : Kedunggalar
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63254
Telepon :
Email : begalkedunggalar2020@gmail.com