SELAMAT DATANG DI DESA BEGAL KECAMATAN KEDUNGGALAR KABUPATEN NGAWI

Artikel

BEGAL BERPRESTASI, HIPPA TIRTO KENCONO JUARA 1 LOMBA HIPPA TINGKAT NASIONAL

04 Desember 2023 00:00:00  Administrator  47 Kali Dibaca  Berita Desa

Begal.desa.id - (04/12/2023), Lomba Himpunan Petani Pengguna Air (HIPPA) Tingkat Nasional merupakan ajang kompetisi bagi HIPPA  se-Indonesia. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja HIPPA dalam pengelolaan sumber daya air.

HIPPA Tirto Kencono dari Desa Begal, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi menjadi wakil Jawa Timur pada Lomba HIPPA Tingkat Nasional. Setelah diadakan penilaian dan visitasi pada 7 November 2023, HIPPA Tirto Kencono berhasil meraih Juara 1 wilayah II dan Juara Nasional pada Lomba HIPPA Tingkat Nasional yang diumumkan pada Selasa, 14 November menyisihkan tim HIPPA dari provinsi lain.

Kepala Dinas PUPR Ngawi, Mohammad Sadli, mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh Tim HIPPA Tirto Kencono. Ia mengatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama yang baik dari semua pihak yang terlibat, baik dari BAPPEDA, Dinas Pertanian, Warga Desa Begal, Kecamatan Kedunggalar maupun dari Dinas PUPR sendiri.

“Selamat buat PU Pengairan dan seluruh stake holder terkait yang mengantarkan HIPPA Tirto Kencono juara 1 wilayah II dan Juara Nasional,” kata Mohammad Sadli.

Berikut adalah beberapa faktor yang menjadi kunci keberhasilan Tim HIPPA Tirto Kencono dalam meraih juara 1 Lomba HIPPA Tingkat Nasional:

  • Organisasi yang kuat

HIPPA Tirto Kencono memiliki organisasi yang kuat dan solid. Organisasi ini memiliki struktur yang jelas dan pembagian tugas yang teratur.

  • Manajemen yang baik

HIPPA Tirto Kencono memiliki manajemen yang baik dalam pengelolaan sumber daya air. Manajemen ini meliputi perencanaan, pelaksanaan, dan monitoring.

  • Kerja sama yang baik dengan pemerintah dan masyarakat

HIPPA Tirto Kencono memiliki kerja sama yang baik dengan pemerintah dan masyarakat. Kerja sama ini sangat penting dalam pengelolaan sumber daya air.

Prestasi yang diraih oleh Tim HIPPA Tirto Kencono merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Ngawi. Prestasi ini menunjukkan bahwa HIPPA di Kabupaten Ngawi mampu berprestasi di tingkat nasional.

Selanjutnya pada tanggal 03 Desember 2023, bertepatan pada Hari BHAKTI PU Ke-78, HIPPA Tirto Kencono mendapatkan penghargaan sebagai P3A Terbaik Tingkat Nasional yang di berikan oleh DIRJEN SDA, Bpk. BOB ARTHUR LAMBOGIA, M,.Si kepada perwakilan dari HIPPA Tirto Kencono yakni Bpk. Suparno dari Desa Begal, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi.

Terimakasih atas kerjasama Tim BBWS Bengawan Solo, Dinas PU SDA sebagai Pembina propinsi, Pokja Kabupaten Ngawi (Bappeda, Pertanian, PUPR) yang sudah bersinergi, bekerjasama membantu dalam pencapaian ini.

Semoga HIPPA Tirto Kencono kedepannya bisa terus memberi contoh yang baik untuk HIPPA P3A lainnya bahkan berguna bagi masyarakat khususnya bagi para petani.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Kedunggalar-Jogorogo Km.07
Desa : Begal
Kecamatan : Kedunggalar
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63254
Telepon :
Email : begalkedunggalar2020@gmail.com