SELAMAT DATANG DI DESA BEGAL KECAMATAN KEDUNGGALAR KABUPATEN NGAWI

Artikel

PENYALURAN BLT-DD DI AKHIR TAHUN ANGGARAN 2022

08 Desember 2022 00:00:00  Administrator  123 Kali Dibaca  Berita Desa

Begal.desa.id (08/12/2022), Bantuan langsung tunai melalui dana desa (BLT-DD) adalah salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemi Covid-19 bagi warga yang kurang mampu dan belum menerima bantuan dari pusat. Pemerintah Desa Begal menyalurkan BLT-DD kepada 104 keluarga penerima manfaat (KPM) bertempat di Kantor Desa Begal. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kaur Keuangan Desa bersama Kasi Kesejahteraan dan juga di dampingi Pendamping Desa.

Dalam tahun anggaran 2022 ini Bantuan Langsung Tunai dibagikan untuk setiap bulan sejumlah Rp. 300.000,-. Penyaluran BLT ini dilakukan setelah turunnya dana desa  termasuk di dalamnya dana BLT. Pada kesempatan kali ini, dipenghujung tahun anggaran 2022 BLT dibagikan untuk 3 bulan sekaligus. Yaitu Bulan Oktober, November, dan Desember. Sehingga per-KPM berhak menerima sebesar RP 900.000,-.

Dengan berakhirnya pembagian Dana BLT-DD tahun anggaran 2022, Pemerintah Desa Begal berharap BLT-DD yang telah disampaikan dalam satu tahun anggaran ini benar-benar membawa manfaat bagi KPM yang menerima. Mampu mengurangi beban biaya hidup dan mengangkat taraf hidup selama terdapak Covid-19. Semoga di tahun anggaran 2023 jika memang masih ada anggaran Dana BLT-DD Pemerintah Desa Begal mampu menyalurkan dengan tepat sasaran kepada KPM yang benar-benar layak menerima dan membutuhkan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Kedunggalar-Jogorogo Km.07
Desa : Begal
Kecamatan : Kedunggalar
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63254
Telepon :
Email : begalkedunggalar2020@gmail.com